Masakan Pemalas

Catatan kegiatan masak si pemalas masak tapi doyan makan

Category: tips

  • Variasi muffin oatmeal raisins

    Udah lama ga update laporan belajar bakingnya. Beberapa percobaan kemarin gagal, udah nyoba masak butter cake tapi entah kenapa masaknya ga rata, bagian tengahnya ada yg ga mateng :(, jadi ga bisa diceritain banyak. Paling kalau udah coba dan berhasil nanti diceritakan disini. Nah cerita bikin muffin aja deh. Beberapa waktu lalu beli loyang muffin […]

  • Belajar Baking Muffin Oatmeal Kismis

    Belajar Baking Muffin Oatmeal Kismis

    Belajar baking anti gagal itu masak muffin. Ini cerita saya mencoba masak muffin untuk menghabiskan stok oatmeal dan kismis yang beli kebanyakan.

  • Belajar Baking Double Chocolate Cookies

    Belajar Baking Double Chocolate Cookies

    Wiken kemarin dapur pemalas kedatangan penghuni baru. Setelah sekian lama ditunda dan maju mundur antara pingin belajar baking dan ga punya waktu dengan hobi yg udah banyak, akhirnya beli oven juga deh daripada penasaran. Percobaan pertama: bikin roti pake adonan donat gagal total :(, masih ada 2/3 adonan di kulkas ntar mau di coba lagi […]

  • Ikan teri medan sambel kacang

    Beberapa waktu lalu saya pulang ke Medan. Di rumah dimasakin ikan teri dan sayur daun ubi tumbuk. Nikmaaaat sekaliii, makannya lahap sampe nambah. Pulang ke Chiang Mai tidak lupa saya bawa sedikit ikan teri untuk coba-coba masak sendiri. Berikut bahan dan bumbunya: Ikan teri kacang tanah goreng cabe merah bawang putih bawang merah tomat daun […]

  • Aneka Roti Goreng Isi

    Awalnya rencananya weekend ini mau bikin martabak telur, udah ada resep, udah beli daging giling, tapi ternyata bahan-bahan lainnya masih kurang lengkap, terus kok ya malas belanja lagi yah. Kebetulan kemarin sewaktu belanja menemukan tepung terigu protein tinggi. Maka…tergeraklah untuk bereksperimen membuat donat dengan terigu protein tinggi. Pengen tau apa sih bedanya pake tepung ini […]

  • Donat (tanpa kentang)

    Sebenarnya emang belum pernah bikin donat kentang, selalu bikin donat tanpa kentang, tapi sengaja judulnya begini, karena aslinya donat ini pake resep donat kentang dari temen gue yang dapat dari temennya lagi hehe… panjang ya perjalanan resep donat. Kemaren malam ceritanya beli cetakan donat, maka dengan semangat tinggi, mulailah masak walaupun sudah tengah malam :). […]