Diposkan pada fast and easy

Banana Chocolate Bread

Hampir lupa nulis resep yang satu ini. Masaknya sudah lama, fotonya juga sudah dishare di flickr sudah lama, tapi baru menyadari ternyata belum ditulis di blog ini. Kemarin waktu pengen bikin roti coklat pisang ini nyari-nyari di blog pantes aja ga nemu. Resep aslinya nemu di internet dan dimodifikasi sesuai ketersediaan bahan di dapur pemalas.

Berikut ini bahan-bahan yang dibutuhkan dan takaran yang dipakai:

Bahan -bahan memasak kue banana chococlate bread
Bahan-bahan
  • 1/2 cup gula pasir
  • 1/4 cup brown sugar
  • 2 butir telur
  • 1/3 cup minyak goreng
  • 1 1/4 cup pisang yang sudah mateng dihancurkan (sekitar 3 pisang)
  • 1/2 sdt vanilla extract
  • 1 1/2 cup tepung serba guna
  • 1/2 cup tepung coklat Van Houten
  • 1/2 sdt baking soda
  • 1/2 tsp garam
  • 1/2 cup mini chocolate chips

Cara membuatnya hampir sama dengan cara membuat banana bread yang biasa. Intinya sih masukin aja semuanya satu persatu sambil aduk-aduk rata (saya seperti biasa ga pake mixer), udah deh panggang di oven. Tapi untuk lebih jelasnya bisa diliat foto langkah-langkahnya

Langkah 1: Telur + Gula pasir + brown sugar + minyak dicampur lalu aduk rata

Langkah 2: masukkan pisang yang sudah dilumatkan ke dalam adonan

Langkah 3: Campurkan chip chocolate, aduk rata

Langkah 4: Masukkan baking soda + garam + vanilla essence, aduk rata

Langkah 5: Masukkan tepung coklat, aduk rata

Langkah 6: Masukkan tepung serba guna, aduk rata

Langkah 7: Aduk sampai kira-kira seperti ini. Mengaduknya tidak perlu lama kok, yang penting semua bahan tercampur rata

Langkah 8: Siapkan loyang (saya biasanya alasin loyang pake baking sheet supaya nyucinya ga repot, bisa juga dioles dengan mentega yang banyak loyangnya

Langkah 9: Tuang adonan ke dalam loyang

Langkah 10: Panggang di oven yang sudah dipanaskan sebelumnya 175 derajat celcius selama 50 – 60 menit

Langkah 11: Setelah matang, biarkan sebentar selama 5 menit setelah dikeluarkan dari oven

Langkah 12: Keluarkan dari loyang dan biarkan dingin di wirerack. Sebentar lagi siap dipotong-potong untuk dihidangkan untuk cemilan sore ataupun pagi hari

Rasanya yang ini seperti kue double coklat karena ada tepung coklatnya dan ada juga chocolate chipsnya. Kalau iseng bisa ditambahkan kismis dan keju biar lebih nikmat. Kue begini so far masak ga pernah gagal dan rasanya selalu yummy. Kurangi gulanya bisa dibagi dikit deh buat toddler Open-mouthed smile

Duh jadi pingin bikin lagi. Besok nyari pisang ah. Yuk ah, selamat mencoba!

Penulis:

A blogger who likes to watch Korean dramas and learn about digital desain with Canva and video editing using Kinemaster.

Satu tanggapan untuk “Banana Chocolate Bread

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *