Masakan Pemalas

Catatan kegiatan masak si pemalas masak tapi doyan makan

Bakwan alias bala-bala

Pertama kali tiba di Bandung, saya agak bingung dengan penamaan jajanan goreng di Bandung. Sesuatu yang sudah lama saya kenal sebagai bakwan di sini disebut Bala-bala, aih..jadi pengen nyanyi…baby baby bala bala…*apa sih!*

Hari ini setelah direncanakan sekian lama masak bakwan juga. Kemarin masih ada kol dan wortel yang sengaja tidak dihabiskan waktu masak sup. Sejujurnya saya tidak terlalu rajin untuk mengiris wortel (kalau kol mah gampang!). Tapi berhubung pengen mencoba bikin jajanan yang biasanya dibeli seharga 500 sepotong, dan kata mertua sih resepnya sama aja dengan bakwan jagung, tapi ga usah dikasih telur ya..marilah kita mencoba.

Bahan : Kol iris tipis, wortel iris tipis, tauge (ini sih kebetulan ada sisa dikit), tepung terigu, daun bawang
Bumbu : bawang putih, merica dan garam di giling halus
Cara membuat : campurkan irisan sayur dan bumbu, tambahkan air secukupnya, tambahkan tepung terigu. Aduk sampai merata.
Panaskan minyak, dan goreng.

Gampang kan. Ga pake telur malah, jadi ya…itung-itung dari kemarin udah kebanyakan telur, sekarang sedang mengurangilah :D.


Posted

in

,

by

Tags:

Comments

2 responses to “Bakwan alias bala-bala”

  1. […] lagi rajin foto bala-bala nya, fotonya rada ngasal hehe. Kalau mau lihat resepnya, silahkan melirik postingan sebelumnya yah. « Membuat […]

  2. Brother JohnS Avatar

    hey….WEBlog saya pake balabala, tapi ditambah 2008, karena saya baru kenal dunia maya tahun 2008, blog saya juga di wordpress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *