Categories
experimental fast and easy modified

Oseng Sayur pake Udang

Oseng Sayur
Ada yang nyebut tumis, ada yang nyebut oseng, sebenarnya saya juga tidak tau nama yang tepat untuk sayur campur-campur masakan saya ini. Isinya hampir sama dengan cap cay, tapi ini bukan capcay. Masakan sayur saya ga banyak jenisnya, variasinya paling mengganti isi sayurnya, menambahkan udang atau tahu ke dalam sayuran, atau kadang-kadang menggunakan telur.

Untuk resep sayuran yang paling sering saya masak adalah sebagai berikut :

Bumbu : bawang putih, bawang merah, bawang bombay, cabai, tomat, garam dan merica semua secukupnya
sayuran : wortel, baby corn, brokoli, buncis
ekstra : udang, tahu

Persiapan memasak :
bumbu dan sayuran diiris sesuai selera

Cara memasak :
Panaskan minyak goreng/ margarin untuk menumis bumbu. Tumis bawang putih, bawang merah, bawang bombay dan cabai sampai wangi, masukkan ekstra udang atau tahu sebelum sayurannya. Masukkan sayuran yang sudah di iris lalu tambahkan air sedikit. Tutup kuali sampai sayurannya cukup lunak dan airnya mendidih. Tambahkan tomat, garam dan merica di akhir dan cicip sesuai selera.

Tips: Sayur isi untuk oseng-oseng ini bisa divariasikan, usahakan saja ada berbagai warna. kalau saya selalu ada wortelnya :). Isinya juga tidak harus banyak. Untuk penyedap jika suka bisa juga ditambahkan saos tiram 2 sendok ke dalam sayur sebelum menambahkan tomat, garam dan merica.

Oke kali ini resep sayurnya menggunakan udang, berikutnya kalau saya masak sayuran yang dicampur telur saya akan foto dan upload di sini (belakangan ini udah ga terlalu malas upload-upload foto hehehe).

By risna

a housewife who recently learns to knit and crochet, lives in Chiang Mai since 2007, so must learn Thai Language, and had some part time job to do documentation with LaTeX and welcoming for a new family member at the end of 2010

4 replies on “Oseng Sayur pake Udang”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *