Oseng Sayur pake Udang

Oseng Sayur
Ada yang nyebut tumis, ada yang nyebut oseng, sebenarnya saya juga tidak tau nama yang tepat untuk sayur campur-campur masakan saya ini. Isinya hampir sama dengan cap cay, tapi ini bukan capcay. Masakan sayur saya ga banyak jenisnya, variasinya paling mengganti isi sayurnya, menambahkan udang atau tahu ke dalam sayuran, atau kadang-kadang menggunakan telur.

Untuk resep sayuran yang paling sering saya masak adalah sebagai berikut :

Bumbu : bawang putih, bawang merah, bawang bombay, cabai, tomat, garam dan merica semua secukupnya
sayuran : wortel, baby corn, brokoli, buncis
ekstra : udang, tahu

Persiapan memasak :
bumbu dan sayuran diiris sesuai selera

Cara memasak :
Panaskan minyak goreng/ margarin untuk menumis bumbu. Tumis bawang putih, bawang merah, bawang bombay dan cabai sampai wangi, masukkan ekstra udang atau tahu sebelum sayurannya. Masukkan sayuran yang sudah di iris lalu tambahkan air sedikit. Tutup kuali sampai sayurannya cukup lunak dan airnya mendidih. Tambahkan tomat, garam dan merica di akhir dan cicip sesuai selera.

Tips: Sayur isi untuk oseng-oseng ini bisa divariasikan, usahakan saja ada berbagai warna. kalau saya selalu ada wortelnya :). Isinya juga tidak harus banyak. Untuk penyedap jika suka bisa juga ditambahkan saos tiram 2 sendok ke dalam sayur sebelum menambahkan tomat, garam dan merica.

Oke kali ini resep sayurnya menggunakan udang, berikutnya kalau saya masak sayuran yang dicampur telur saya akan foto dan upload di sini (belakangan ini udah ga terlalu malas upload-upload foto hehehe).

risna

A blogger who likes to watch Korean dramas and learn about digital desain with Canva and video editing using Kinemaster.

4 komentar pada “Oseng Sayur pake Udang

  • April 4, 2008 pada 2:27 pm
    Permalink

    menggugah selera euy.. aduh apalagi kalo dibikin Tom Yam tambah bikin ngecesssss

    Balas
  • April 4, 2008 pada 2:34 pm
    Permalink

    heheh..gue belum bisa biki tom yam, kalau pengen tom yam tinggal ke restoran ajah hehehe

    Balas
  • Mei 15, 2008 pada 9:04 am
    Permalink

    jadi pengen nyoba langsung neh.. Tapi tar dulu cek kulkas, wah ga ada udang. Harus beli dulu 🙁

    Balas
  • September 25, 2010 pada 7:27 am
    Permalink

    Mantaaap….baru kali nih dgr ada oseng udang, lum pernah coba sih,,, gmn y rasany 🙂
    ^_^

    Balas

Tinggalkan Balasan ke risna Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *