Masakan Pemalas

Catatan kegiatan masak si pemalas masak tapi doyan makan

Category: experimental

  • Muffin oatmeal banana

    Muffin oatmeal banana

    Ceritanya udah lama banget ga masak pake oven, trus pagi ini awalnya mau bikin banana bread tapi kok ya rasanya pengen oatmeal juga. Jadilah saya mengarang bebas bikin versi muffin berdasar stock yang ada dan harap harap cemas bakal jadi ga ya. Karena hasilnya cukup sukses dan cocok dengan selera saya, supaya ga lupa mau […]

  • Chocolate Oatmeal Muffin

    Chocolate Oatmeal Muffin

    Ceritanya kemarin baru menyadari udah lamaaaa banget ga masak muffin, selain itu oatmeal instan udah mau kadaluarsa padahal masih banyak. Akhirnya coba-coba lagi deh bikin muffin. Kali ini coba bikin muffin tanpa tepung terigu, jadi sepenuhnya pake oatmeal saja (kan biar cepet habis). Rasanya ternyata enak dan lebih mengenyangkan klo buat cemilan sehat :D. Resep […]

  • Bayam Keju Panggang dan Nasi Bayam Panggang

    Beberapa waktu lalu saya dan Joe makan di sebuah restoran pizza tapi kami tidak memilih menu pizza. Kami tertarik dengan satu menu unik: bayam panggang!. Jadi intinya bayam dikasih keju dan sedikit daging cincang di panggang. Setelah pulang dari situ, Joe meminta saya untuk membuat bayam panggang versi saya sendiri. Akhirnya saya mencoba bereksperimen. Intinya […]

  • Soto Ayam ala Pakde

    Beberapa waktu lalu, Joe pulang ke Jakarta dan berhasil mendapatkan resep soto dari Pakde Meruya yang jualan soto. Berhubung di Chiang Mai ga ada yang jualan soto ya udah deh kita meminta resepnya buat dipraktekin disini. Basically pakde cuma ngasih tau bumbunya aja tanpa takaran, naah karena saya pun udah mulai terbiasa masak (setelah kursus […]

  • Variasi muffin oatmeal raisins

    Udah lama ga update laporan belajar bakingnya. Beberapa percobaan kemarin gagal, udah nyoba masak butter cake tapi entah kenapa masaknya ga rata, bagian tengahnya ada yg ga mateng :(, jadi ga bisa diceritain banyak. Paling kalau udah coba dan berhasil nanti diceritakan disini. Nah cerita bikin muffin aja deh. Beberapa waktu lalu beli loyang muffin […]

  • Eksperimen Oatmeal Raisins Cookies

    Eksperimen Oatmeal Raisins Cookies

    Keisengan membuat kue kering dengan instan oatmeal dan kismis. Resep asli dari allrecipes.com yang dimodifikasi sesuai ketersediaan bahan di dapur pemalas.