Telur Tomat, Bakwan Jagung, Bening Bayam, Ikan gembung goreng dan oseng buncis

Hari ini masak makanan yang sudah pernah dimasak. Tapi ada beberapa modifikasi. Dan hari ini masaknya 3 kali sehari, mulai dari sarapan, makan siang dan makan malam.

Untuk telur tomat karena kehabisan daun salam, hari ini dimasak tanpa daun salam. Rasanya tetap enak kok, cuma kurang harum saja.

Untuk bakwan jagungnya akhirnya hari ini berhasil dan memuaskan. Tapi…karena malas memotong wortel, hari ini bakwan jagung tanpa wortel, rasanya tetep aja enak juga hehe.. (heran ya, kalau malas kok ya masak :P). Bening bayam sih standar aja, hanya kali ini menggunakan bayam hijau.

Untuk ikan gembung karena sudah dibersihkan dan dikasih asam garam sebelum masuk kulkas ya tinggal goreng. Minyak yang dipakai untuk menggoreng ikan adalah minyak sisa menggoreng bakwan jagung (bukan sebaliknya).

Anyway, hari ini lagi agak rajin, tadi sudah mengupas bawang putih dan bawang merah untuk beberapa hari. Sudah juga membersihkan sayur buncis dan semuanya disimpan dengan rapi dalam wadah tertutup.

Oh ya sore ini masak oseng buncis cuma 15 menit, karena semua sudah dibersihkan tinggal ngiris dan ngoseng-oseng doang. Dan oseng buncis hari ini tanpa tofu dan tanpa petai cina (ya apalagi kalau bukan karena malas banyak2 ngiris).

Moral dari pengalaman masak hari ini adalah, kadang-kadang kalau ada bahan yang kurang tidak menghalangi untuk mengolahnya menjadi makanan. Buktinya hari ini suami dan ipar menyantap habis semuanya hehehe. Dihitung-hitung pengeluaran untuk makan 3 kali hari ini ga banyak (karena semua sudah ada dikulkas), jadi malam ini bisa menghabiskan jatah makan diluar untuk menonton midnight *cihuy*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *