Categories
fast and easy instant food

Gulai Ayam bumbu instan Indofood

Ceritanya mau nyoba membuat gulai ayam lagi, kali ini pengen menambahkan kentang ke dalamnya. Waktu mau membeli bumbu instan, ternyata ada bumbu instan gulai dari Indofood, kalau dari harga Indofood lebih mahal dari sajiku, tapi tertulis kalau bumbu Indofood ini sudah termasuk santan, jadi tidak perlu beli santan lagi. Well, walaupun tetap membeli Santan Kara (kali ini beli yang cair dengan niat untuk masak puding santan), dipilihlah bumbu Indofood ini.

Petunjuk memasaknya sudah tertera dibelakangnya. Pada dasarnya hampir sama dengan cara memasak bumbu Sajiku, bedanya bumbu sajiku berbentuk bubuk, sedangkan bumbu Indofood berbentuk cairan kental (ya iya karena sudah mengandung santan). Rebus ayam sampai lunak, tambahkan bumbu Indofood. Icip-icip..hemm..kok rasanya kurang sesuatu yah, ya sudah saya masukkin lagi aja santan karena sepertinya kurang sip, warnanya juga kurang oke, sepertinya bumbu Indofood ini baunya terlalu keras kari nya, mungkin lebih cocok untuk menggulai daging daripada menggulai ayam. Oh ya kentang dimasukkan bersamaan dengan memasukkan bumbu. Biarkan sampai kuahnya mengental.

Anyway, agak kecewa dengan bumbu Indofood, warna dan aromanya tidak seperti yang dibayangkan :(, selain itu, bumbu Indofood kurang garam. Hemm..mungkin masalah selera saja yah, yang jelas suamiku bilang sih yang ini juga enak, tapi lebih enak yang memakai bumbu Sajiku. Lain kali kalau masak ayam pake Sajiku aja kali ya.

By risna

a housewife who recently learns to knit and crochet, lives in Chiang Mai since 2007, so must learn Thai Language, and had some part time job to do documentation with LaTeX and welcoming for a new family member at the end of 2010

3 replies on “Gulai Ayam bumbu instan Indofood”

emang enak sih. aku suka akan kepraktisannya. eh… gimna ya kalo semua masakan dibuat instan? enak dan praktis kali. aku mau buat sop instan, mau ???

Leave a Reply to Masakan Pemalas» Blog Archive » Ayam Gulai Instan Cancel reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *