Bumbu Ungkap Ayam

Setelah beberapa kali masak ayam dengan bumbu instan, kali ini meniru resep mengungkap ayam dari mertua. Kebetulan beberapa kali disuruh ngulekin bumbu kalau lagi datang atau kalo lagi berkunjung ke mertua. Tadi sudah dicoba, dan rasanya bolehlah… hehe.. masih ga pede sih, tapi harus dicatat sebelum lupa, oh ya berikut ini untuk kira-kira 1 kilo ayam:

Bumbu Halus:
7 siung Bawang Merah
5 siung Bawang Putih
5 Cabe Merah
kunyit 1/2 cm
Garam Secukupnya

Bumbu dikeprok:
Jahe 2 cm
Lengkuas 2 cm
Sereh 2 batang

Bumbu Lainnya:
Daun salam 3 lembar
Gula jawa sedikit

Cara membuat :
Masukkan semua bumbu ke dalam air kira-kira sampai terendam ayamnya. Aduk-aduk bumbu biar tercampur semuanya, masukkan ayamnya. Masak sampai airnya berkurang dan ayamnya cukup lembut. Sebelum dihidangkan nantinya ayamnya tinggal digoreng.

risna

A blogger who likes to watch Korean dramas and learn about digital desain with Canva and video editing using Kinemaster.

2 komentar pada “Bumbu Ungkap Ayam

  • Februari 12, 2010 pada 7:00 pm
    Permalink

    kok resepnya pake cabe toh… anakku gak bisa makan cabe…. cari dulu ya resep yang lain

    Balas
    • Februari 24, 2010 pada 11:12 am
      Permalink

      boleh kok mbak di ilangin cabenya, ini kebetulan resep mertua saya pake cabe dikit, ga pedes juga kok malah pas aja sedapnya 😀

      Balas

Tinggalkan Balasan ke risna Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *