Oseng Buncis Saori Saos Tiram

Ceritanya beberapa minggu lalu ga sengaja melihat acara memasak di tv. Seperti biasa, acara tv banyak ngiklannya dalam acara tersebut. Ada masakan pake saus tiram saori, dan sepertinya gampang. Nah waktu belanja di carefour, iseng aja nyobain saos tiram Saori. Ternyata di botolnya disertakan sebuah buku resep kecil. Ada satu yang menarik, apalagi kalau bukan oseng buncis dengan telur puyuh.

Sebenernya dari kemarin sudah kepingin beli telur puyuh, tapi lupa melulu belinya, akhirnya oseng buncis dimasak tanpa telur puyuh. Hasilnya pada dasarnya tetap enak, cuma kurang berisi saja.

Bahan : Buncis 100 gr di potong pake tangan (senang ga harus mengiris), tomat besar 1 dirisi kotak, air seperempat gelas, saori saos tiram 3 sdm
Bumbu : bawang bombay 1/4 iris tipis, bawang putih 3 siung iris tipis, cabe merah 3 iris serong, cabe hijau 2 iris serong, garam secukunya.
Cara memasak : tumis bawang putih dan bawang bombay sampai harum, masukkan tomat, cabe merah dan cabe hijau, aduk rata. Masukkan buncis saori saos tiram dan air, tambahkan garam. Masak sampai matang.

Pada dasarnya bumbunya seperti tumis, bedanya bawang merah ga dipake, tapi diganti bawang bombay, dan ditambahkan saori. Harus gue akui, aroma makanan yang dimasak hari ini lebih wangi, dan rasanya lebih sedap. Jadi pengen beli telur puyuh supaya bisa memasak oseng buncis dengan telur puyuh, sepertinya akan enak. *slurrp*

3 thoughts on “Oseng Buncis Saori Saos Tiram

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *