Sop Sayur Sosis Baso

Sebenarnya hari ini masak macem-macem, tapi pada dasarnya mengulang yang sudah pernah dimasak. Jenis masakan yang baru dimasak hari ini adalah sop sayur(intinya ngabisin sayuran yang ada). Tadinya mau pake ayam, tapi..apa daya ayamnya sudah tidak terlalu bagus :(, jadilah menggunakan sosis dan baso saja. Berhubung bumbu di rumah sangat terbatas, ya..akhirnya berimprovisasi saja, inget kalau di supermarket sering dijual sayur-sayur satu paket dengan bumbu hanya royco saja, ya sudah akhirnya gue coba menambahkan bumbunya supaya lebih “terasa”.

Bahan : wortel, kacang arcis, buncis, tomat, daun bawang, baso dan sosis
Bumbu : rocyo rasa sapi 1 bungkus, bawang 2 siung, merica bubuk 1 sdt, garam 2 sdt
Persiapan : semua bahan diiris sesuai selera. bawang putih, merica dan garam digiling
Cara memasak: Didihkan air (kira-kira aja, sesuaikan dengan jumlah sayuran yang akan dimasukkan). Masukkan bumbu yang sudah digiling beserta royco, masukkan baso dan sosis terlebih dahulu supaya duluan matang.
Selanjutnya masukan wortel, biarkan sampai wortel agak lunak. Masukkan buncis dan kacang arcis, biarkan sampai agak lunak. Terakhir masukkan tomat dan daun bawang. Setelah kira-kira semua sayuran cukup lunak (tomtatnya jangan terlalu matang), angkat dan hidangkan.

Tips: gunakan panci yang ada tutupnya ketika memasak, sebaiknya sambil menunggu satu jenis sayuran melunak panci ditutup supaya prosesnya lebih cepat.

Hari ini bersih-bersih kulkas, semua bahan sudah habis, waktunya untuk belanja lagi. Sekarang mencari ide apa yang akan dimasak untuk minggu depan.

One thought on “Sop Sayur Sosis Baso

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *