Mackerel Goreng Balado dan Waluh Rebus

Hari ini kehabisan bawang putih dan bawang merah. Mau ke warung malas, di luar panas sekali. Dari kemaren suami pengen makan ikan kalengan yang sudah lama dibeli tapi tak kunjung dimasak. Ya sudah, hari ini masakan instan untuk pemalas :p.

Mengolah ikan kalengan:
Bahan : Ikan kaleng Mackerel Goreng Balado (belinya yang merek gaga, ukuran 100gr), tomat 1 buah.
Persiapan: Buka kalengnya :P, supaya bumbunya ga nyisa isi kaleng kosong dengan air kira-kira sampai sepertiganya, lalu tuang airnya.
Memasaknya ya gampang banget, masukin aja semuanya ke penggorengan, tambahkan tomat yang udah dibelah jadi 8, lalu biarkan sampai tomatnya agak layu.

Mengolah waluh (labu siam). Karena waluhnya yang kecil-kecil, ga perlu dibelah, tinggal di cuci bersih, lalu rebus bersama air garam. Biarkan sampai waluhnya bisa dipotong dengan ujung sendok . Hidangkan tanpa air rebusannya.

Waktu yang dibutuhkan untuk makanan seperti diatas sebentar banget, paling lama 20 menit (itu juga ga perlu ditungguin). Ga pake ngiris sih hehe… Kalau rajin sebenernya untuk ikan kalengan bisa ditambahkan bawang putih dan bawang merah serta cabe yang ditumis terlebih dahulu, tapi..tanpa menambahkan bumbu juga rasanya udah enak kok. Oh iya, yang dimasak barusan buat 2 orang sekali makan habis semuah…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *