Gulai Ayam bumbu instan Sajiku

Agak bosan dengan goreng ayam, goreng ikan dan goreng gorengan lain. Pengen masak yang berbeda tapi ga mau repot. Berbekal bertanya pada ibu dan mertua, hmm..diputuskan mau memasak gulai ayam. Tapi…ada tapinya, bumbu di rumah ga lengkap, dan masih berat rasanya menggiling bumbu sendiri. Aha..! untung ada bumbu gulai Sajiku. Oh ya, kebetulan sebelumnya sudah menyediakan santan kara yang berbentuk tepung (soalnya waktu beli ga yakin berapa lama lagi akan dipakai, dan dengan alasan biar nyimpennya bisa lebih lama).

Kemarin beli dada ayam sekitar 7 ons, di potong 8 masih pada kegedean, akhirnya dipotong-potong lagi. Lumayan dapatnya cukup banyak potongan. Kira-kira sekitar 1/2 kg akan dimasak gulai (1 kemasan bumbu gulai untuk 1/2 kg daging/ayam menurut petunjuknya), sisanya disimpan dikulkas untuk digoreng. Untuk menambah rasa dan aroma, selain bumbu instan dari Sajiku, tambahkan daun salam dan sereh yang dimemarkan.

Cara memasaknya sangat gampang, ikuti petunjuk yang ada dibelakang kemasan bumbu instan :). Didihkan air, masukkan daging ayam, bumbu gulai Sajiku, sereh dan daun salam sampai daging ayam cukup matang (sebagian proses memasak dagingnya sebelumnya bisa juga dibantu dengan microwave kalau punya microwave). Setelah mendidih tambahkan santan kental ke dalamnya. Aduk-aduk sampai kuahnya agak mengental.

Bumbu gulai Sajiku ini sudah ada garamnya, sudah asin, tapi bisa juga dicicipi dulu apakah rasa asinnya sudah cukup atau belum sesuai selera. Oh ya untuk membuat santan dari yang berbentuk tepung cukup ditambahkan dengan air panas saja (sesuai dengan petunjuk dibelakang kemasan).

Katanya sih bumbu instan itu kurang sip atau ada kurangnya, tapi…hasil masakan saya kemarin ga ketauan tuh pake bumbu giling atau bumbu instan, siapa dulu yang masak hehehe. Yang pasti hasil masakan walau instan laris manis!. Hehehe…

One thought on “Gulai Ayam bumbu instan Sajiku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *