Masakan Pemalas

Catatan kegiatan masak si pemalas masak tapi doyan makan

Teh Tarik = Teh Susu

Beberapa waktu yang lalu, saat berkunjung ke rumah saudara, kami ditawarin Teh Tarik instan dari MaxTea. Setelah itu, Joe jadi demen dengan Teh Tarik yang pada dasarnya adalah Teh Susu. Karena terlalu sering membeli MaxTea yang 1 kemasan isinya hanya 5 sachet, akhirnya saya menyiasatinya dengan membuat Teh Tarik sendiri.

Cara membuatnya sangat mudah,
Celupkan Teh Sariwangi ke dalam segelas air panas selama beberapa menit (sampai warnanya cukup pekat). Lalu tambahkan 4 sendok susu kental manis (yang putih ya jangan yang coklat) ke dalamnya. Aduk dan sajikan.

Gampang banget! Sehari bisa beberapa kali membuatnya. Oh ya sebenarnya jumlah susunya tergantung selera saja sih, tapi kalau kebanyakan ntar jadi kemanisan, kalau terlalu sedikit Joe ga suka karena kurang terasa susunya katanya. Oh ya untuk mempermudah, daripada beli susu kental manis kaleng saya membeli susu kental manis bendera dalam kemasan pouch. Untuk merk tehnya bisa disesuaikan dengan selera juga, tapi jangan pakai teh jasmine karena warnanya kurang pekat.


Posted

in

by

Tags:

Comments

2 responses to “Teh Tarik = Teh Susu”

  1. enthell Avatar
    enthell

    waaa…..aku juga suka bgt sama maxtea yang dibahas tadi…sayangnya susah banget nyari produk ini dalam kemasan besar (isi 30 kalo ga salah) di smua supermarket besar di Bandung, belon dapet juga sampai makan siang tadi…
    padahal kalo yang isi 5, habis dalam 1 hari…
    tapi masukan dari mba risna boleh banget tuh…bisa minum spuasnya tanpa harus muter2 dulu..hehe..makasi ya!

  2. Alamanda Avatar

    Nice info sist! Ane baru tau nih, teh tarik itu teh susu. Hehe ^^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *